Sesuatu itu ada tujuan dan latar belakangnya. Memahaminya akan membuat kita lebih bijak menggunakannya.

Pendahuluan

Hmm, sudah tahu tentang bahasa pemrograman JAVA ? Sampai sejauh mana ?

Artikel ini tidak ditujukan untuk menantang orang untuk mengecek sejauh mana pemahamannya tentang bahasa Java. Apalagi tentang bahasa Jawa .. :). Tidak berani bosque.

Terlalu banyak parameter untuk menentukan sejauh mana seseorang paham tentang sebuah bahasa pemrograman. Apalagi di era sekarang ini.

Artikel ini membahas mengenai kesalahan umum Software Engineer ketika memrogram dengan bahasa Java.

Kenapa Perlu

Tujuannya sebenarnya sederhana.

Agar code nya lebih bagus, mudah dimodifikasi, efektif efisien, dan sesuai dengan peruntukan dan memanfaatkan kelebihan, latar belakang, dan kegunaannya bahasa Java.

Dalam teori, banyak konsep-konsep berkaitan dengan bahasa pemrograman yang telah dipelajari. Akan tetapi dalam realita, banyak sekali konsep-konsep ini yang tidak diimplementasikan secara tepat di dalam code nya.

Penjabaran

Akan ditulis beberapa kesalahan-kesalahan umum yang ditemukan ketika developer memprogram dengan menggunakan bahasa Java.

Kesalahan ini juga mungkin terjadi waktu memprogram dengan bahasa pemrograman lain.

Jadi poin-poin tersebut bisa juga terkait dengan bahasa pemrograman lain.

Pernyataan / Disclaimer

Pendapat ini merupakan hasil pengamatan dan pengalaman penulis sendiri dan tidak dapat digunakan sebagai referensi teknis, tetapi bisa dijadikan bahan bacaan berguna bagi Software Engineer yang menggunakan Java.